Throw Your Bad Habits!

@mauliddaaa as Model

@mauliddaaa as Model

“enaknya ada di comfort zone apalagi kalo itu udah menyangkut kebiasaan yang sering dilakuin, tapii … kalo kita tetep di zona itu, dan gamau bergerak, aduuh… kita bakal ketinggalan jaman deeh cyiin”

→ Careless
Kayaknya untuk kebiasaan ini cukup banyak deh yang secara sadar atau gak sadar sering dilakuin. Ketika pinjam barang oranglain, dan secara gak sadar malah dirusakin and then dengan alay dan santainya cuma bilang “Duch.. sorry yach gugs sengaja roesak, dont worry cuma dikit doank qoq gug keliatan..he..he..”.
Kalo dipikir-pikir pasti si dia yang punya barang tuh kesel banget dan gaakan percaya lagi ya gak?
Tips:
• bikin notes atau tulis di post it barang yang dipinjam dari orang lain, biar gak lupa
Be responsible, barang apapun dan siapapun wajib dijaga dan dirawat baik-baik
• Bikin arrangement yang rapi, misal folder untuk dokumen kertas, susun buku di rak, dan lainnya

 
→ Bangun Siang ♥
Kebiasaan bangun siang pasti bikin para Mama marah dan melantunkan “lagu” tiap pagi. Badan serasa kena hipnotis biar jatuh cinta sama kasur dan enggan meninggalkannya, “seems like i have loved you for a thousand years My Bed” he..he.he
Tips:
• Set alarm, yah walau cukup klise tapi sebaiknya di-set nyala tiap 1 menit dari waktu yang sudah ditargetkan
• Minta dibangunin orang rumah, pokoknya dengan cara apapun sampai bener-bener terbangun
• Janjian sama temen atau Pacar. Misal janjian sama temen se-genk atau pacar buat saling ngebangunin di pagi hari dengan missed call, SMS, BBM, Line, Kakao, Catfiz ,etc.

 
Jam Karet “tik.. tok.. tik… preeeet… bletaakkk”
R: ” Dor, jemput aku jam 08.00 WIB yah”(‘_’) D: “oke son”(._.) and then R: “Kamu dimana sih ini kan udah jam 10?”(-..-) D: “Ini on the way Son”(.-.)
and then .. D: “Son, maaf yah telat dikit nih”(‘oo’)~ R: “Oh iya gapapa kok Dor, cuma telat 120 menit” (-,-)
Apakah dapat membayangkan sebagaimana tingkat ke-bete-an Anda saat-saat penjadi penunggu setia teman/pacar? Wow, kebiasaan kayak gini nih udah jadi budaya Indonesia, memang salah ngomong di sana ada kata “WIB” yang artinya Waktu Indonesia Barudak yaah gemana lagi telatnya hanya 120 menit wkwkwk. But that’s not the point! Kita harus terbiasa atau harusnya membudayakan Culture On Time Gals!
Tips:
• Time is Money! Mind set ini akan bikin kita terbiasa untuk menghargai waktu dan akhirnya menjadi orang yang on time
• Coba bayangkan saat kita berada dalam posisi orang yang menunggu sampai bulukan, jamuran, kudisan dan akaran?!pasti bete kan makanya berpikir dua kali sebelum telat
• Better sooner then later. Pastinya, kalo telat itu sudah pasti melewatkan sebuah kesempatan

 
→ Negative Thinking
“Pasti kamu kan Dor, yang udah ngehapus semua foto-foto dan video aku waktu ultah di bus ke Yogyakarta? secara kamu yang punya SLR ngaku aja deh” -__-
Yang pasti semua yang kita pikirin belum tentu benar, kalo punya mind set seperti itu bisa aja bakal emang jadi kenyataan sesuai dengan yang kita pikirin, karena temen yang kita negatifin kena aura negatif dari diri kita sendiri. Hey It’s such a ridiculous act!
Tips:
Try to think positive, toh gak ada untungnya juga kalo kita malah care sama hal yang belum tentu keakuratannya
• Perlakukan setiap orang dengan baik, walau nggak semua orang bakal suka sama kita at least kita udah making effort
• Jangan ambil pusing, kalo kenyataannya orang gak suka sama kita. It’s their choice.

 
→ Bohong 😛
” Neng, kok uang jajan udah abis lagi baru dua hari?,” “Ooh itu Bu, anu tadi beli LKS Sejarah harganya 160rb jadi aja uang Neng abis huhu”
padahal si Neng Pulang sekolah pergi ke Ji9oku Ramen, makan ALL Star Smoke Beef sama minum Virginia Cheese terus neraktir si Dora sama temen-temennya! Ooh, familiar with this situation? “Boong dikit kan gapapa asal uangnya ntar juga keganti :p “, tapi ini awal mula budaya berbohong, dan sayangnya kalo sekali ketahuan bakal ribet masalahnya dan pastinya bakal sulit mendapat kepercayaan orang lain, terutama orangtua.
Tips:
Just be honest. Emang boong itu paling gampang, tapi nggak sepada sama resikonya
Think twice. Coba pikir lagi sebelum kita terpaksa berbohong

 
→ Malas
Penyebab kemalasan tuh banyak banget. Bisa karena kita melakukan rutinitas yang itu-itu saja, nggak ada motivasi, atau terpaksa melakukan kegiatan yang nggak kita suka. Ini banget yang dialami para galauers sedunia hihihi..
Tips:
• Bikin reward and punishment versi gue banget. Dengan ini pasti bakal ada challenge dalam mengerjakan sebuah kegiatan
• Lakukan dengan suasana baru. Misal kita biasa belajar di kamar, bisa coba di cafe pokoknya yang suasananya comfy dan hommy yang mendukung atmosfir belajar
• Ajak temen-temen melakukan kegiatan itu, misal main quiz-quizan tentang pelajaran dengan versi Eat Bula9a

 
→ Bad Temper
Pernah nemu orang yang tiap ngomong pake gas kayak motor matic? -__- apalagi kalo gak sesuai sama keinginannya wow peraps it’ll be World War 3 huhuhu ditambah betenya bisa sampai tiga harian pula. Parah ngets kan? hahaha
Tips:
• Pas bener-bener pengen marah, coba tarik nafas dalam-dalam karena saat menghirup oksigen dengan jumlah yang cukup maka otak akan rileks. Scientifically proofed.
Think clear. Saat segala sesuatu tidak sesuai dengan keinginan, coba tetap berpikir jernih niscaya akan terhindar dari syaiton pembawa emosi
• Salurkan emosi kita dalam hal-hal positif, misal bermain musik, mengarang novel, menulis buku diary, dll

 
→ Jealous (._. )
Jealous di sini bukan hanya jealous sama pacar, tapi ketika temen kita baru dikasih hadiah mobil sama ortunya, atau kita curiga saat teman sekelas kita mendapat nilai terbaik di kelas padahal prestasinya biasa saja. That’s jealousy!
Tips:
Be grateful of what you’ve got. Karena gak ada untungnya kita kesal sendiri karena kelebhan yang dimiliki orang lain
Know your talent. Kita tuh spesial dan punya kelebihan, jadi mendingan ngasah skill yang belum tentu dimiliki semua orang
• Belajar dari orang lain. Kalau mereka punya kelebihan yang sesuai dengan minat kita, nggak ada salahnya toh belajar dari mereka

 
→ Drama queen
Oops, let’s say simple : lebay. Segala sesuatu pasti pengen diperhatiin orang-orang. Cara berpakaian, berbicara, dandan, bahkan status social network kamu semuanya dibuat biar orang menoleh, harus banget yah diperhatiin? Tanpa disadari drama queen ini mengganggu orang lho! Come on, there are so many other ways to catch somebody’s attention tanpa harus jadi menyebalkan!!
Tips:
• Raih prestasi sebanyak-banyaknya maka kita akan lebih banyak dikenal orang dengan image posistif
Be nice to everybody. Kalau ngerasa gak punya kelebihan, at least kita tetap dikenal orang dengan kepribadian yang ramah
Just stop beeing Drama Queen. Nggak bakal ada yang impressed sama kelakuan kamu, apalagi kalo berharap cowok-cowok bakal nengok ke kita

 

“Always be the best person you can be”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s